Tanaman Obat Herbal Untuk Mengatasi Mata Katarak

Tanaman Obat Herbal Untuk Mengatasi Mata Katarak

Katarak adalah kekeruhan dari lensa di mata yang mempengaruhi penglihatan. Kebanyakan katarak terkait dengan penuaan. Katarak sangat umum pada orang tua pada usia 80. Sebuah katarak dapat terjadi pada salah satu atau kedua mata. Hal ini tidak dapat menyebar dari satu mata ke yang lain.

Lebih baik dan cara yang aman untuk mengobati katarak adalah dengan penggunaan solusi herbal. Obat herbal tidak bisa mengobati katarak, tetapi mereka memperlambat perkembangan penyakit katarak. Berikut adalah obat herbal yang paling efektif yang digunakan untuk menyembuhkan katarak secara alami, diantaranya :

Rosemary

Rosemary mengandung antioksidan kuat. Ramuan ini juga dapat digunakan untuk menangani masalah katarak. Anda dapat mengkonsumsi secangkir teh siap dengan penggunaan rosemary, catmint dan lemon balm secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kacang brazil

Kacang Brazil yang mengandung selenium dan vitamin E yang memberi energi sifat antioksidan vitamin berharga bagi penderita katarak kekurangan selenium. Ini membantu untuk memperlambat perkembangan katarak dan juga menghindari terjadinya pengulangan.

Mint dan wortel

Teh mint dikatakan efektif untuk mengurangi risiko perkembangan katarak dan juga membantu untuk mengurangi stres yang sama. Wortel penuh karotenoid yang bertanggung jawab untuk warna merah dan juga membantu dalam menghindari katarak dengan melanoma dan masalah jantung. Telah terbukti bahwa jumlah harian dari 50 mg wortel secara signifikan dapat menurunkan kemungkinan terkena katarak.

Kunyit

Kunyit merupakan sumber yang kaya vitamin, karotenoid dan antioksidan. Masalah katarak juga dapat diobati dengan konsumsi makanan yang mengandung ramuan ini. Sementara konsumsi kunyit mungkin tidak mengakibatkan efek samping yang serius, disarankan untuk meningkatkan dosis ramuan ini hanya setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

Bawang putih

Bawang putih juga digunakan untuk katarak menghindari dan pengobatannya. Ambil jumlah yang cukup minyak bawang putih dalam makanan sehari-hari, dalam sup atau salad. Siung bawang putih atau jus, diambil dalam bentuk mentah meningkatkan keadaan katarak juga.

Source :

http://www.findhomeremedy.com/herbal-remedies-for-cataract/

Baca juga artikel lainnya :

Obat Katarak Paling Mujarab